Menikmati Nuansa “Tua” di Stasiun Hua Hin

hijab-backpacker.com

Setiap kali lewat stasiun Hua Hin, saya selalu terpesona dengan kerlap kerlip lampunya yang sangat menarik mata. Karena penasaran saya langsung searching tentang stasiun ini. Hasilnya banyak yang merekomendasikan stasiun Hua Hin untuk dikunjungi. Begitu punya waktu kosong saya langsung ber-backpacking ria ke Hua Hin, tentu saja salah satu tujuannya ke stasiun ini. Akhirnya rasa penasaran saya terjawab juga πŸ™‚

Stasiun ini terbilang kecil, kecil banget malah, dan keliatan tua. Dibandingkan Hua Lamphong stasiun ini gak ada apa-apanya. Gak ada musholla, food court atau tempat nongkrong asyik kayak di Hua Lamphong. Terus apa yang bikin stasiun ini unik? Biarkanlah foto yang berbicara hihihi.

hijab-backpacker.com

Spot foto wajib kalau ke Stasiun Hua Hin. Saya harus antri lama buat foto disini hihi

Mejeng di depan Lokomotif tua

Mejeng di depan Lokomotif tua

Sekarang foto di bagian dalemnya  :)

Sekarang foto di bagian dalemnya πŸ™‚

Halo salam backpacker dari Hua Hin  :)

Halo salam backpacker dari Hua Hin πŸ™‚

Stasiun Hua Hin merupakan salah satu stasiun tertua di Thailand, oleh karena itu bangunannya sangat artistik dan unik. Β Struktur bangunan stasiun Hua Hin dibuat seperti Migradayavan Palace yang ada di Hua Hin. Yang paling menarik, di stasiun Hua Hin ini ada tempat tunggu khusus keluarga kerajaan. Sayangnya kita gak bisa masuk ke ruang tunggu ini *ya iyalah siapa kita*, tapi kita masih bisa foto dari luar kok hehehe.

ruang tunggu Raja, kalau saya yang foto gak cantik ya  :(

ruang tunggu Raja, kalau saya yang foto gak cantik ya πŸ™

bagian dalam stasiun Hua Hin

bagian dalam stasiun Hua Hin

Bagian luar stasiun Hua Hin

Bagian luar stasiun Hua Hin

Selain ruang tunggu raja, masih banyak spot foto lain yang ada di stasiun Hua Hin. Apalagi kalau kita punya hobi fotografi, pasti bakal betah banget nongkrongin stasiun Hua Hin. Setiap sudut di stasiun Hua Hin punya keartistikan tersendiri *ceileh* hehehe. Kalau malam hari stasiun ini jadi tambah cantik, karena sebagian bangunan stasiun akan dihiasi lampu yang gemerlap. Yah, pokoknya datang sendiri aja deh buat liat langsung kecantikannya hehehe.

ruang tunggu Raja saat malam

ruang tunggu Raja saat malam

Menjelang malam, lampu mulai berkelap-kelip

Menjelang malam, lampu mulai berkelap-kelip

Sampai sekarang stasiun ini masih digunakan dan menjadi stasiun yang paling banyak dikunjungi. Banyak bule-bule yang mampir kesini dulu sebelum melanjutkan perjalanan ke Bangkok. Stasiun Hua Hin juga menyediakan toilet berkamar mandi, juga tempat penitipan barang. Asyiknya lagi, titip tas disini gratis mau segede apapun tas kita :D. Kalau kalian pergi ke Hua Hin jangan lupa luangkan waktu untuk berburu foto di stasiun ini. Stasiun Hua Hin ini wajib kalian jadikan destinasi wisata di Hua Hin Selamat menikmati keunikan stasiun Hua Hin!

Cara menuju Hua Hin Railway Station

  1. Kereta Api

Cara yang paling mudah menuju stasiun Hua Hin adalah dengan kereta api, karena semua kereta menuju Hua Hin akan berhenti di stasiun ini J. Silahkan baca posting saya tentang kereta api di Thailand

  1. Bis/Van

Dari Bangkok kita bisa menggunakan Van/Bis untuk menuju Hua Hin. Setelah sampai di pusat kota Hua Hin, kita bisa menggunakan tuk-tuk (harganya sedikit mahal) atau songthew hijau/putih. Pastikan dulu pada supirnya lewat stasiun atau tidak, ongkosnya sekitar 10-20 Baht. Mau lebih hemat? Jalan kaki saja, jarak antara pusat kota dan stasiun Hua Hin tidak terlalu jauh kok. Apalagi kalau rame-rame, pasti gak kerasa πŸ˜€

Tips wisata di Hua Hin Railway Station

-Usahakan datang pagi-pagi, semakin siang semakin banyak orang yang datang jadi spot fotonya rebutan deh πŸ™‚

-Kalau punya waktu luang bisa juga mampir di stasiun Hua Hin saat malam, biar bisa kebagian cantiknya juga πŸ˜€

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.