Rekomendasi Supir Tuk-tuk di Hat Yai

Rekomendasi Supir Tuk-tuk di Hat Yai

P’Boon dan customers 🙂                                 The original photo credits to : hijabtrip.com

Hat Yai, kota kecil di selatan Thailand yang biasa dijadikan tempat transit buat para backpacker yang melakukan perjalanan darat dari Malaysia ke Thailand atau sebaliknya. Karena hanya sebagai kota transit, kadang-kadang kita gak punya banyak waktu buat eksplore kota Hat Yai. Tapi sayang juga ya kalau seharian kita cuma diem aja, padahal banyak spot cantik loh di Hat Yai.

Baca juga : Tips Rute Wisata Hat Yai dan Songklah

Salah satu cara keliling kota Hat Yai buat kita yang memiliki waktu terbatas adalah dengan menyewa tuk-tuk. Dengan cara ini kita bisa menyambangi spot-spot cantik di Hat Yai tanpa repot :). Sewaktu di Hat Yai kalau ada teman datang, saya sering menyewa tuk-tuk untuk keliling Hat Yai. Alhamdulillah kami punya langganan supir tuk-tuk di Hat Yai, jadi gak perlu repot-repot nyari lagi.

Nah buat kalian yang mau keliling Hat Yai juga, saya rekomendasikan tuk-tuk langganan saya. Supir tuk-tuk ini bernama P’Boon ( baca : Pi Bun). Meskipun sudah tua tapi bapaknya gaul, asyik, dan ngerti kita banget. Yang paling penting harganya yang pas di kantong backpacker hehe. Ini dia alasan kenapa P’Boon selalu jadi langganan kami :

  • Bahasa Inggrisnya kece
    Gak usah pusing masalah bahasa, karena Bahasa Inggrisnya P’Boon lancar banget!! Menurut cerita beliau, dulunya beliau adalah dosen di salah satu universitas di Thailand. Gak heran bahasa Inggrisnya oke banget.
  • On Time
    P’Boon ini on time banget, jadi gak ada ceritanya P’Boon telat jemput. Yang artinya gak akan buang-buang waktu kita buat eksplor Hat Yai ^^
  • Ramah dan Baik Hati
    P’Boon suka sekali cerita, beliau suka menceritakan kebudayaan Thailand dan menjelaskan sejarah dari tempat-tempat yang kita kunjungi. Wah, serasa dapet Tour Guide baru hihi. Beliau juga perhatian banget sama kita, beliau akan mencarikan tempat shalat dan tempat makan halal untuk kita yang muslim.
  • Harga yang bersahabat
    Soal harga gak usah ditanya, berdasar survei kami selama tinggal di Hat Yai, tuk-tuk P’Boon lah yang paling murah ^^. Seharian keliling Hat Yai dan Songklah kami cuma dipatok harga 800 Baht, tanpa menawar. Pernah waktu itu kami berniat menambahkan uang jasa untuk P’Boon jadi 1000 Baht, tapi dengan halus beliau menolak dan bilang kalau kesepakatan awal adalah 800 Baht. Makasih P’Boon ^^

P’Boon bisa di hubungi di no : +66864833533, sayangnya beliau tidak punya email atau FB. Booking bisa dilakukan sehari sebelum atau beberapa jam sebelumnya, tapi saya sarankan sehari sebelumnya atau jauh-jauh hari, soalnya P’Boon juga sibuk dan banyak customer hehe. Buat yang sewa tuk-tuk P’Boon, saya nitip salam ya ^^

note : tulisan ini bekerja sama dengan hijabtrip.com, link artikel klik disini 🙂

8 Responses to “Rekomendasi Supir Tuk-tuk di Hat Yai”
  1. Fajar Permana May 26, 2016
  2. Jully June 23, 2016
    • Nenk Phytlee June 26, 2016
  3. sarah October 16, 2016
  4. @bangsaid December 3, 2016
  5. Luthfiana October 11, 2017
  6. salma aprindya August 12, 2018

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.