Masjid di Khaosan Road

IMG_20141214_201810

Masjid di Khaosan Road – Siapa yang tidak kenal Khaosan Road , Bangkok? Kawasan ini menjadi tujuan utama para backpacker dunia setiap tahunnya. Lokasinya yang sangat dekat dengan ikon Bangkok, seperti Grand Palace, Wat Arun dan Wat Pho, menjadi magnet bagi para backpacker untuk datang kesini. Hotel-hotel murah tersebar di setiap sudut Khaosan Road. Bayangkan, disini kita bisa dapat hotel seharga 60 ribu permalamnya! Murah banget kan? Pantas saja kalau Khaosan Road disebut-sebut sebagai “surganya para Backpacker”.

Seperti kawasan backpacker pada umumnya, Khaosan Road juga menawarkan kehidupan malam yang menggairahkan. Bar-bar bertebaran dimana-mana, musik di setel keras-keras, kadang ada juga orang mabuk yang bersliweran di pinggir jalan. Sebagai orang yang jarang menemui hal seperti itu, saya agak sedikit shock. Apalagi backpacker ber-hijab masih jarang di temui di Khaosan Road, jadinya cuma saya sendiri yang jalan-jalan pake hijab. Kadang diliatin bule-bule yang lagi nongkrong di jalan, tapi cuek aja lah. Backpacking must go on 😀

Tapi siapa sangka, dibalik gemerlapnya Khaosan Roadsebuah masjid berdiri kokoh. Tersembunyi diantara hotel-hotel dan bar-bar yang menjamur di Khaosan Road. Masjid ini bernama Masjid Chakrabongse, terletak di Trok Surao, Chakkrapong Road. Cuma butuh 5 menit dari kawasan Khaosan Road untuk sampai di masjid ini. Kalau kita lewat sepintas , kita memang tidak akan menemukan jalan masuk masjid ini. Papan namanya dipasang rendah sekali, hanya kelihatan kalau kita benar-benar niat mencarinya. Gang menuju Masjid Chakrabongse ini sempit, kotor , dan terlihat kumuh. Mirip gang senggol yang biasa kita temui di Jakarta. Kita gak akan nyangka kalau ini jalan masuk masjidnya.

Masjid di Khaosan Road

Untunglah masjidnya tidak sekumuh gang masuknya. Masjidnya lumayan besar, terlihat bersih dan terawat. Kerennya lagi masjidnya ber AC , kita bisa shalat sambil istirahat disini. Lantai 1 biasanya di pakai untuk shalat dan lantai 2 dipakai untuk TPA anak-anak. Suasana masjid cukup tenang padahal jaraknya sangat dekat dari Khaosan Road yang sangat ramai. Kalau mau datang kesini jangan malam-malam ya, jam 9 malam biasanya masjid ini sudah tutup, karena sudah mulai sepi.

Masjid di Khaosan Road

Masjid di Khaosan Road

Asyiknya lagi di sekitar masjid ada penjual makanan halal. Meskipun tempatnya kecil, tapi rasanya lumayan. Harga masih terjangkau dengan kocek kita sebagai backpacker . Seporsi roti canai (roti khas Malaysia ) dihargai 15 Baht atau sekitar 5500 rupiah saja. Lumayan kan buat ganjel perut kita di pagi hari? Kalau ingin yang agak berat, kita bisa memesan mie, sup sapi, nasi goreng, atau menu lainnya dengan budget 50 Baht atau sekitar 18000 rupiah saja. Murah banget kan? Nah, buat kalian yang berkunjung ke Khaosan Road jangan bingung cari tempat shalat dan makanan halal. Datang saja ke Masjid Chakrabongse, kita masih bisa menikmati Khaosan Road tanpa harus ketinggalan waktu shalat.

7 Responses to “Masjid di Khaosan Road”
  1. azhi February 21, 2015
    • Nenk Phytlee February 21, 2015
      • azhi March 21, 2015
        • Nenk Phytlee March 22, 2015
  2. febry June 4, 2015
    • liburan June 18, 2015
  3. Armain November 17, 2017

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.