Hutan Pinus Mangunan Yogyakarta

Hutan Pinus Yogyakarta – Tidak afdol rasanya kalau berlibur ke Daerah Istimewa Yogyakarta tanpa berswafoto di hutan pinus mangunan atau hutan pinus Imogiri, fyi (for your information), hutan pinus imogiri ini terletak di daerah imogiri yang masuk dalam kawasan kabupaten Bantul. Selain terkenal dengan luasnya, Bantul ternyata memiliki banyak lokasi wisata baru yang menarik dan yang lebih penting hanya dengan sedikit biaya untuk dijelajahi. Salah satu desa yang terkenal dari wilayah Bantul adalah desa Mangunan, dimana di desa tersebut terdapat sebuah tempat wisata hutan pinus yang sudah sangat dikenal oleh wisatawan luar daerah maupun local.

Hutan Pinus Mangunan Jogja

Hutan Pinus Mangunan yang ditumbuhi tanaman Pinus merkusii merupakan salah satu bagian dari RPH (Resort Pegelolaan Hutan) Mangunan. Di lokasi ini, kebanyakan pengunjungnya adalah anak muda sosialita yang doyan foto untuk sekedar diupload di social media masing-masing, akan tetapi sebenarnya dilokasi ini pengunjung dapat bersantai sambil menghidup udara segar atau sekedar berjalan-jalan sambil menikmati suasana hutan yang khas dengan aroma dari kayu pohon pinus

Harga Tiket Masuk Wisata Hutan Pinus Mangunan

Harga tiket masuk hutan pinus imogiri

Harga tiket masuk ke wisata hutan Pinus Mangunan sendiri bisa dikatakan sangat murah. Dengan biaya Rp.2500 per orangnya Anda sudah bisa masuk ke tempat wisata ini. Anda juga hanya perlu membayar biaya parkir kendaraan roda dua sebesar Rp.2000 dan Rp.5000 untuk kendaraan roda empat. Apabila ditotal, Anda tidak perlu mengeluarkan modal banyak untuk bisa berwisata di tempat ini.

Lokasi Wisata Hutan Pinus Mangunan Bantul

Untuk menemukan lokasi wisata hutan pinus mangunan ini sangatlah mudah, anda hanya perlu membuka google map. Yak!!! Hanya bermodalkan smartphone anda akan sampai di hutan pinus ini. Berhubung tidak ada transportasi public yang melintas hingga ke lokasi wisata hutan pinus ini, maka disarankan bagi anda wisatawan yang ingin berkunjung untuk membawa kendaraan pribadi atau dengan menyewa taksi online seperti grabcar atau gocar.

Tempat Spot Foto Paling Populer

Ada banyak spot khas hutan pinus seperti di taman bunga atau juga di gardu pandang. Banyak spot foto yang akan memanjakan Anda yang hobi sekali fotografi ataupun bagi anda yang suka selfie atau swafoto. Bukan hal yang aneh jika banyak pasangan yang mengambil gambar prewedding mereka di hutan pinus ini.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.