Bangkok Mini Guide untuk Pemula PART 1

Bangkok adalah salah satu kota yang paling diburu para backpacker atau traveller dari seluruh dunia. Setiap tahunnya, turis yang datang ke kota ini semakin meningkat. Tidak terkecuali para backpacker dan traveler Indonesia yang juga menjadikan Bangkok sebagai salah satu destinasi wisatanya.

Saya sendiri sudah jatuh cinta pada kota ini, rasanya tidak pernah bosan untuk terus mengeksplor dan menjelajah kota yang eksotis ini. Tempat wisata yang menjamur, kuliner yang bikin ketagihan, penduduk yang ramah-ramah, pasar dan mall yang murah, sampai scam-scam lucu di Bangkok membuat saya ingin terus kembali ke Bangkok.

Waktu pertama kali ke Bangkok saya bingung banget, terutama dengan sistem transportasi yang agak berbeda dengan Indonesia juga bahasa yang membuat saya berasa ada di planet lain hehe. Akhirnya saya rajin baca-baca di internet tentang Bangkok, jadi ketika saya berkunjung ke Bangkok selanjutnya saya gak terlalu bingung :D.

So menurut saya kayaknya perlu nih bikin Bangkok Mini Guide, biar kalau sewaktu-waktu saya dateng ke sini gak perlu repot browsing lagi, kan udah saya rangkum hehe. Nah, kali ini saya ingin share Bangkok Mini Guide untuk yang pertama kali datang ke Bangkok. Bangkok Mini Guide ini saya buat berdasar pengalaman saya. Karena tulisan ini sifatnya rangkuman pribadi jadi ada beberapa sumber tentang Bangkok yang saya ambil dari website lain dan saya cantumkan di Bangkok Mini Guide ini. Maaf ya kalau Bangkok Mini Guide ini masih belum lengkap dan banyak yang membingungkan hehe.

Bangkok Mini Guide English version click here

Oh ya, Bangkok Mini Guide ini juga bekerja sama dengan website hijabtrip.com. So, buat kalian yang lagi nyari versi English-nya langsung klik link di atas ya ^^

Tempat Wisata di Bangkok

Ada beberapa tempat wisata yang menurut saya wajib dikunjungi kalau ke Bangkok, apalagi buat yang suka sama sejarah dan budaya. Kecantikan budaya Thailand gak boleh dilewatkan begitu saja, makanya tempat-tempat dibawah ini wajib dikunjungi. Selain karena budaya ada tempat yang juga saya rekomendasikan karena suasananya yang asyik dan romantis hihi. Inilah tempat wisata wajib versi Bangkok Mini Guide ala saya 🙂

  • Grand Palace
    2014-12-19-08-57-52_deco
    Buat pecinta sejarah, budaya, arsitektur, kunjungan ke Grand Palace jangan dilewatkan. Tempat ini wajib banget buat jadi destinasi wisata di Bangkok dan worth to visit banget!
    Baca Juga : Wisata Wajib di Bangkok : The Grand Palace
  • Wat Pho
    2015-01-17-21-34-50_deco
    Selain Grand Palace, wisata wajib yang harus dikunjungi ya Wat Pho. Disini kita bisa melihat salah satu patung Buddha berbaring yang terbesar di dunia.
    Baca juga : Wisata Populer Bangkok : Wat Pho
  • Wat Arun

    Wat Arun

    Wat Arun

    Satu lagi kuil yang terkenal di Bangkok, Wat Arun atau biasa disebut kuil Fajar. Wat Arun merupakan salah satu wisata yang paling sering dikunjungi. Di sini kita bisa menikmati pemandangan sungai Chao Praya dari atas. Selain itu kita juga bisa mencoba baju khas Thailand, lumayan lah buat nambah foto hihi. Paling enak ke sini sore-sore, sambil menikmati angin sepoi-sepoi. Syahdu!!

  • Dusit Palace Complex

    Dusit Palace Complex

    Dusit Palace Complex


    Setelah menikmati kecantikan Grand Palace, jangan lewatkan untuk berkunjung ke Dusit Palace Complex. Kalau Grand Palace cantik karena ke tradisionalannya, nah Dusit Palace Complex cantik karena kemodernannya. Dusit Palace Complex dibangun dengan gaya arsitektur Eropa jadi pasti cantik banget!  Di area Dusit Palace Complex juga terdapat Vimanmek Mansion, mansion terbesar di dunia yang dibuat dari kayu tanpa paku satupun!!! Waw 🙂
    Baca juga : Dusit Palace : Kemegahan Thailand Berpadu Eropa

  • Khaosan Road

    Khaosan Road

    Khaosan Road

    Jangan lewatkan Malioboro ala Bangkok yaitu Khaosan Road, buat yang hobi shopping dan cuci mata disini tempatnya!! Kawasan ini sangat terkenal dan dijuluki sebagai surganya para backpacker, karena banyak hotel dan makanan murah disini.

  • Asiatique

    Asiatique adalah salah satu tempat shopping yang ada di tepi sungai Chao Praya

    Asiatique adalah salah satu tempat shopping yang ada di tepi sungai Chao Praya

    Ini salah satu tempat favorit saya untuk menghabiskan malam di Bangkok. Asiatique adalah salah satu tempat shopping yang ada di tepi sungai Chao Praya. Bangunannya di desain seperti ada di kapal, kalau malam hari jadi romantis banget. Meskipun sebagai tempat shopping, saya kalau kesini gak pernah shopping tapi cuma nongkrong doang di tempat ngemil hihi. Pokoknya worth it to visit deh!!

  • Madame Tussauds

    Madame Tussauds

    Madame Tussauds

    Nah, ini wisata yang paling diburu di Bangkok, Museum Lilin Madame Tussauds. Museum ini menyimpan koleksi patung lilin tokoh terkenal yang dibuat persis dan mirip seperti aslinya. Dulu sebelum ada Madame Tussauds di Singapore, Madame Tussauds Bangkok adalah satu-satunya di ASEAN. Makanya Madame Tussauds Bangkok jadi wisata wajib turis yang ke Bangkok
    Baca Juga : Tips Membeli Tiket Madame Tussauds

Optional Place to visit :

Kalau udah pernah ke semua tempat di atas, tapi ada kesempatan buat ke Bangkok lagi, cobain deh tempat-tempat di bawah ini. Menurut saya sih bisa jadi optional place to visit yang lumayan lah hehe.

  • China Town dan Little India

    China Town dan Little India

    China Town dan Little India

    Hampir mirip-mirip sama yang ada di Singapore, Malaysia dan Indonesia, tapi lumayan untuk menghabiskan waktu di Bangkok hihi

  • Damnoen Saduak Floating Market (Hijab Trip’s suggestion)
    Damnoen Saduak Floating Market

    Damnoen Saduak Floating Market credit to : hijabtrip

    Damnoen Saduak adalah salah satu pasar apung yang banyak di rekomendasikan kalau mau pergi ke Bangkok. Tempatnya lumayan seru sih, karena kita naik perahu dan gak cuma jalan aja hehe. Sayangnya karena sudah jadi tempat wisata harga makanan dan barang-barang disini lumayan mahal.

  • Dusit Zoo

    Dusit Zoo

    Dusit Zoo

    Kalau pergi ke Bangkok bawa anak-anak, Dusit Zoo bisa jadi alternatif tempat wisata. Tempatnya bersih, luas, koleksi hewannya juga lumayan lengkap. Kalau kesini siap-siap gempor aja buat ngeliat semua koleksi hewannya hehe.

  • Jim Thompson House Museum
    Jim Thompson House Museum

    Jim Thompson House Museum

    Museum ini cukup terkenal di kalangan turis barat, gak tau kenapa waktu saya kesana jarang banget turis ASEAN yang datang ke museum ini. Padahal museum ini lumayan seru loh, bangunannya gak berbentuk museum, tapi semacam rumah untuk menyimpan koleksi benda-benda antik dan kuno. Kisah tragis pemilik museum ini juga menjadi daya tarik tersendiri. Jim Thompson, si pemilik rumah hilang di Cameron High Land Malaysia pada tahun 1967 dan sampai saat ini belum ditemukan keberadaannya.
    Baca juga : Jim Thompson House Museum : Pecinta Seni Wajib Tahu !

  • Snake Farm

    Snake Farm

    Snake Farm

    Ada yang suka ular? Wajib dateng nih ke Snake Farm Bangkok. Disini kita bisa lihat Snake Show, foto sama ularnya, dan liat berbagai macam ular. Lumayan sih buat ngisi waktu di Bangkok, daripada bengong.
    Baca Juga : Berpelukan dengan Ular di Snake Farm Bangkok

  • Siam Ocean World

    Siam Ocean World

    Siam Ocean World

    Wisata yang satu ini pasti disukain anak-anak, Siam Ocean World itu sejenis Sea World kalau di Indonesia tapi lebih lengkap dan besar. Yang unik, kita bisa jalan-jalan ke kolam ikan hiu, sensasinya lumayan hehe.

Mall di Bangkok

Buat anak mall, Bangkok adalah surganya mall. Banyak mall-mall lucu dan unik yang ada di Bangkok, pastinya cucok juga buat foto-foto hehe. Makanya list mall masuk ke Bangkok Mini Guide ini. Sebenarnya ada buanyak banget Mall di Bangkok, cuma mall di bawah ini adalah mall yang pernah saya kunjungi dan bikin saya ketagihan buat nongkrong disini terus hehe.

  • MBK

Mall favorit saya selama di Bangkok, mall ini lengkap banget deh mulai dari tempat belanja, tempat shalat, tempat nitip barang, sampe tempat makan halal ada semua. Saking lengkapnya, mall ini jadi kaya tempat berkumpul orang-orang dari berbagai ras, suku dan dunia. MBK termasuk salah satu must-visit mall di Bangkok Mini Guide versi saya.
Baca Juga : Panduan Praktis Keliling MBK

  • Terminal 21
Terminal 21

Terminal 21

Kalau mall yang satu ini terkenal karena ke unikannya, setiap lantai di desain dengan tema dari satu negara. Yang jelas mall ini cucok banget buat foto-foto, sampai toiletnya pun bisa jadi studio foto *eh tapi saya gak segitunya loh ya hehe

  • Platinum Fashion Mall
Platinum Fashion Mall

Platinum Fashion Mall

Buat para pecinta fashion, mall ini wajib banget dikunjungi, baju-bajunya lucu dan cantik dan yang gak kalah penting harganya yang gak beda jauh ma pasar tradisional Pratunam yang ada di sebrangnya. Saya muter-muter hampir 3 jam disini buat milih-milih baju yang lucu hihi

  • Siam Paragon
Siam Paragon

Siam Paragon

Saya cuma sekali kesini, itupun gara-gara nyasar hihi. Saya gak terlalu rekomendasiin mall ini buat nongkrong atau belanja, tapi kalau cuci mata boleh lah hehe. Kenapa? Soalnya harganya selangit bok! Dan semua merk terkenal.

Shopping Murah di Bangkok

Meskipun saya gak suka shopping, tapi ke Bangkok gak lengkap rasanya kalo gak shopping, di Bangkok Mini Guide ini saya rekomendasikan beberapa tempat belanja yang cukup sering dikunjungi.

  • Chatuchak Market
    Pasar tradisional di Bangkok ini udah terkenal banget, hampir setiap orang yang shopping di Bangkok pasti mampir di pasar ini. Dan emang harganya lumayan murah-murah, bisa ditawar lagi :D. Kebanyakan yang dijual di pasar ini adalah souvenir Thailand buat oleh-oleh
  • Pratunam
    Kalau pasar yang ini juga gak kalah terkenalnya sama Chatuchak, bedanya di pasar ini lebih banyak menjual baju-baju yang lucu dan imut. Letaknya bersebrangan dengan Platinum Fashion Mall. Biasanya kalau kita beli 3 baju sekaligus bisa dapet diskon gede wuuaaaah.
  • Khaosan Road
    Sama kaya Malioboro Yogya, sambil jalan-jalan malem kita bisa sambil belanja juga, yang jelas bisa dong yah di tawar hehe. Kebanyakan barang-barang yang dijual disini adalah kaos khas Thailand, celana Thailand, gantungan kunci, gelang-gelang dan barang-barang khas Thailand.
  • Asiatique
    Selain asyik buat nongkrong, Asiatique juga jadi wisata belanja. Barang-barang yang ditawarkan lebih lengkao dan beragam dibanding Khaosan Road. Cuma sayang gak semua toko bisa di tawar, jadinya saya cuma cari diskonan deh hehe.
  • MBK
    Nah kalau kalian gak mau kena panasnya matahari Bangkok, tapi tetep pengen belanja murah MBK lah tempatnya. Semua barang mulai dari souvenir, oleh-oleh, baju, buku,elektronik lengkap disini. Asyiknya di mall ini kita bisa nawar juga loh!! Makanya jangan heran kalau kalian pergi ke MBK terus dimana-mana ketemu sama emak-emak yang lagi borong belanjaan di MBK, soalnya emang mall ini favorit banget sih!
  • Platinum Fashion Mall
    Sesuai namanya Platinum Fashion Mall recommended banget buat kita-kita (terutama cewek) yang suka shopping baju. Apalagi kalau kamu pecinta Korea atau Jepang, pasti bakal banyak nemu model baju Korea dan Jepang disini. Asyiknya kalau kita beli minimal 3 pcs baju, kita bisa dapet diskon banyak loh! Makanya saya suka kebablasan kalau disini hehe.

note : Ada beberapa foto yang saya ambil dari google dan minta temen, soalnya saya gak punya file-nya ^^

Lanjut Part 2

One Response to “Bangkok Mini Guide untuk Pemula PART 1”
  1. Wyne January 12, 2017

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.