Backpacking Indochina #Day 4 : Welcome Bangkok!!!

SAM_0878

Backpacking Indochina hari ke-4, saatnya kita muterin Bangkok. Perjalanan pake bis semalem, lumayan nano-nano, kadang nyaman kadang gak nyaman. Gak papa deh yang penting nyampe Bangkok dengan murah meriah hehe. Kami sampai di Terminal Mochit 2 Bangkok, sekitar jam 5.30, waw nyubuh banget nih. Berhubung kami belum shalat shubuh, akhirnya kami muter-muter dulu nyari Musholla di Terminal Mo Chit. Untungnya terminal Mo Chit menyediakan Musholla kecil, ya meskipun menurut saya lebih mirip gerbong kereta sih, soalnya besi semua hoho.

Lumayan lah ada mushollanya heheh

Selesai shalat dan dandan (ssstt….kami gak mandi hihihi). Kami cari sarapan dulu di 711, sambil nentuin mau kemana dulu. Duh emang yang di Bangkok ni, saya tanpa persiapan soalnya lebih fokus sama yang di Kamboja dan Vietnam -_-.  Mau langsung cuss ke hotel dulu, tapi belum waktunya check-in. Akhirnya kami memutuskan untuk pergi ke Pratunam dulu, dari Terminal Mo Chit ke Victory Monument dulu, baru ke Pratunam.

tadinya mau kesini nih tapi tutuup 🙁

Sampai di Pratunam bingung juga sih, soalnya ternyata masih pada tutup haha. Ya jelaslah, itu masih jam 8 kali, rata-rata pasar di Bangkok kan buka jam 10. Hufft, kami cuma nongkrong gak jelas deh disitu. Karena bosan kami memutuskan pergi ke MBK aja. Sama-sama buka jam 10 sih, tapi minimal disitu kami nge-gembel bareng bule yang lain, karena bukan cuma kami aja yang nungguin MBK buka hihihi. Sambil nunggu kami beli es krim Mc D dulu, ngemil dulu biar seger hehe.

MBK…mall andalan hihihi

Jam 10, akhirnya MBK buka dan wusss kami langsung menyerbu MBK kayak toko sembako yang baru dibuka hihi. Seperti biasa tujuan saya nyimpen tas dulu, temen saya yang emang hobi banget shopping, langsung kalap mata. Alhasil, selama hampir 2 jam saya digeret-geret buat nemenin dia belanja huffft  -_-. Puas ngeborong barang belanjaan, kami pulang ke hotel. Saatnya check-in, nyuci dan tidur!!! Hehe. Maklumlah udah 3 hari gak nemu kasur hihi

Kami menginap di K.S Guest House yang saya booking online di situs booking.com. Kalau dari gambarnya sih bagus, ternyata aslinya biasa aja hehe. Gak papa lah yang penting ada kasurnya hihi. Hotel kami berada tidak jauh dari Khaosan Road, jadi kalau mau main-main ke Khaosan Road tinggal jalan aja hehehe. Meskipun gak jauh-jauh banget dari Khaosan Road, kalau malem gak terlalu berisik kok :). Nyampe di hotel, kami menjalankan rencana kami, tidur, nyuci, istirahat, dan shalat. Rencananya habis ashar kami mau jalan-jalan ke China Town, terus malemnya cuci mata di Khaosan Road hihihi.

Disinilah kami berlindung :p

Habis shalat ashar kami makan dulu di kedai makanan halal deket masjid Chakrabongse (gak punya referensi lain sih hehe. Setelah itu kami langsung jalan ke China Town, karena bosen pake jalur darat, kami pake jalur sungai. Sore-sore menikmati sibuknya Chao Praya kan romantis banget tuh hehe. Dermaga yang paling deket dari Khaosan Road adalah Ta Thien Pier (N8), dari dermaga situ kami turun di dermaga yang langsung nyampe di China Town (N5) . Hampir yang namanya China Town semua sama, mau yang di Indonesia, Singapur, atau Malaysia, banyak tulisan China dengan dominasi warna merah dimana-mana, toko-toko menjual pernak pernik China. Hikmahnya,  mungkin besok kalau saya ke China jadi gak kaget lagi hihi

Jadi model dulu di pinggir sungai Chao Praya 😀

SAM_0924

Chao Praya Boat Express yang akan membawa kita ke Chinatown 😀

Karena kami datang udah mau deket-deket maghrib, China Town mulai berubah jadi wisata kuliner. Dimana-mana ada rumah makan kaki lima (maksudnya gak rumah makan permanen gitu hihi). Sayang banget nih kami gak bisa nyobain makanan itu semua, kalau mau nyoba pasti harus cari yang halal dan kami udah males buat bingung nyari. Puas foto-foto dan keliling China Town, kami mau pulang ke Khaosan Road. Duh, gawat nih saya gak tau pulangnya gimana, mau naik Chao Praya Boat tapi lupa jalan ke dermaganya huhu. Mau naik bis, gak tau nomernya. Akhirnya dengan berat hati saya terpaksa naik tuk-tuk dan setelah eyel-eyelan sama supirnya kami dapet harga yang cukup lumayan buat backpacker kere kaya kami ini.

Here we are… Chinatown!!

SAM_0945

Wisata kuliner yang cuma bisa diliat doank :p

Khaosan Road malam hari memang surga buat para pecinta minuman keras, clubbing, diskotik dan bar. Jangan Tanya isi Khaosan Road apa kalau bukan bar dan diskotik semua. Udah pasti makhluk berhijab kaya kami ini bakal diliatin, kalau berkeliaran di sekitar Khaosan Road. Eh tapi, Khaosan Road milik semua backpacker di dunia, jadi kami sebagai hijab-backpacker juga boleh dong berkeliaran di Khaosan Road *gak nyambung* hohoho. Kami cuek dan santai aja keliling Khaosan Road, meskipun orang-orang di sekitar kami pada ngeliatin semua.

SAM_0958

Belanja…belanja…yang motoin-nya grogi soalnya ada mas-mas Jepang kece dibelakang hihi

Kalau saya lebih suka nikmatin suasana Khaosan Road yang berisik, temen saya mah udah laper mata lagi, liat barang-barang yang dipajang di sepanjang jalan Khaosan Road.  Teman saya sibuk nawar baju (dia mah kalau nawar gila-gilaan), begitu harga udah deal, eh dia kelupaan bawa uangnya. Ya ampuuuun, akhirnya dia balik hotel dulu buat ngambil uangnya dan saya ditinggal sebagai jaminan hadeh -_- . Malam itu, temen saya ngeborong baju, dream catcher, dan gelang-gelangan. Saya mah cuma beli celana gajah buat tidur doank :p. Sebelum pulang saya sempet foto-foto makanan ekstrim, tapi harus bayar 10 Baht (IDR 4000). Nah coba tebak makanan apa aja ini?hehehe

SAM_0960

Hayo apa inii?

SAM_0963

Berani makan? 😛

SAM_0962

Kalau yang ini?

Gak kerasa kami udah keliling-keliling sampe malem, kakinya udah minta dilurusin. Kami pun memutuskan buat pulang ke hotel, sebelumnya kami beli makanan kecil dulu di 711 buat ganjel perut hehe. Biar tidurnya bisa nyaman, dan tentram hihihi. Selamat makan!!!

Itadaikimasu!! Siomay kuah ala 711 🙂

6 Responses to “Backpacking Indochina #Day 4 : Welcome Bangkok!!!”