Backpacking Indochina #Day 1 : Berburu Tempat Tidur di Bandara KLIA 2 Malaysia

Haloha!! Baru aja selesai backpacking-an ke Indochina and it was wonderful trip yang gila dan nano-nano hahaha. Travel mate kali ini salah satu teman saya yang lebih gila dari saya, namanya Cinca. Jadilah kami 2 cewek berhijab yang ngebolang gak jelas haha. Oke lah langsung aja saya share pengalaman saya selama backpacking kemaren.

Gara-gara Air Asia tiba-tiba nge-cancel flight kami dari Bandung ke Singapura, itinerary plan yang udah kami buat selama berbulan-bulan yang lalu (silahkan lihat disini) terpaksa harus di rombak lagi. Akhirnya setelah kami hitung-hitung lagi (dari segi budget dan waktu), kami memutuskan gak jadi pergi ke Singapura dan ambil flight langsung dari Yogyakarta ke Kuala Lumpur. Maskapai yang kami pakai tetap Air Asia donk, kebetulan waktu itu AA lagi bikin promo juga hehe.

Kami berangkat dari Yogya hari Jumโ€™at, 1 Mei 2015 jam 17.15 ( duh detail banget yak?hihi). Jadwalnya sih nyampe jam 20.40 waktu Malaysia, Alhamdulillah gak telat. Kami sengaja ambil penerbangan yang nyampenya malem terus tidur di bandara biar hemat waktu dan budget hotel hehe. Rencananya besok pagi kami mau langsung keliling KL dan malamnya langsung cuss ke Thailand.

IMG_20150501_162507

numpang narsis…. hihi

Sampai di Malaysia dan urusan imigrasi selesai, kami mampir dulu di Musholla lantai 3. Musholla favorit saya (dibanding Musholla lantai 2). Kenapa saya suka di Musholla lantai 3? Soalnya lebih bersih dan lebih deket ke kamar mandi hihihi. Habis shalat dan bersih-bersih sebentar kami muter-muter nyari tempat tidur yang PW. Jam 10-an bandara KLIA2 masih rame jadi masih banyak orang yang lalu lalang. Hari itu bandara KLIA 2 rame bangeeeet, usut punya usut ternyata Malaysia lagi long weekend sampai Senin nanti, pantesan aja ya :D.

IMG20150502072108

Kami lihat ada beberapa bule yang udah ambil posisi PW buat tidur, cuek aja mau banyak orang juga. Kami jadi bingung cari posisi PW buat tidur, sempet baca di blog sih katanya di lantai 2 (depan kantor AA) posisi paling PW buat tidur soalnya ada karpet dan wifi-nya kenceng banget. Akhirnya kami nyoba buat tidur disana, gak berapa lama kemudian banyak orang-orang juga yang mulai berdatangan ikut-ikutan tidur. Pas lagi mau PW tiba-tiba ada satpam yang datang ngusirin kami para fakir hotel ๐Ÿ™ katanya gak boleh tidur disitu. Yaaa kejamnya pakcik ini ๐Ÿ™

Isi bensin duluuu, biar hemat bawa bekel dari rumah hehe ^^

Isi bensin duluuu, biar hemat bawa bekel dari rumah hehe ^^

Kami muter lagi cari tempat, dapet tempat deket escalator dan lumayan mojok, berkarpet pula tapi berisik banget soalnya deket restoran. Pindah lagiii deh -_-. Kami naik ke lantai 3, pas di depan pintu lift kami nemu tempat mojok enak dan berkarpet lagi hihihi. Sempet ragu karena diliatin banyak orang tapi cuek aja deh hehehe. Tiba-tiba ada Pak Cik Satpam yang ngusir kami lagi katanya kami suruh tidur di musholla karena kami berhijab. Loh boleh ya ternyata? Kami kira gak boleh. Kami pun langsung pergi ke Musholla, sampai di Musholla ternyata orang-orang udah berjubel tidur di musholla, untung kami masih dapet space tidur hihi.

IMG20150501234636

waktunya tiduuur hihi

Alhamdulillah dapet tempat yang enak, tapi Mushollanya dingiiiiiiiiin banget. Saya udah pakai sajadah berlapis-lapis, pake sarung, pake jaket, dan peralatan perang anti dingin lainnya. Tapi tetep aja dingin. Akhirnya senjata terakhir, saya keluarin mukena dari tas saya langsung saya pake buat tidur. Hemmt, lumayan anget dan bikin nyaman buat tidur heheh. So, buat kalian yang mau tidur di Musholla KLIA2, jangan lupa bawa peralatan perang anti dingin ya heheh. Btw, buat cowok juga boleh kok tidur di Musholla, saya sempet ngintip hihihi. Nah, ceritanya saya lanjutin besok ya, saya mau istirahat dulu (maklum belum recovery dari keletihan backpacking kemaren *ceileh hihi). See you!

Total Pengeluaran hari ini

Keterangan MYR IDR
Air Bandara 4.5 17100
3 Responses to “Backpacking Indochina #Day 1 : Berburu Tempat Tidur di Bandara KLIA 2 Malaysia”
  1. liburan June 12, 2015
  2. rizky March 20, 2016
    • Nenk Phytlee March 22, 2016

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.