4 Tempat Wisata Alam Jogja Yang Wajib Dikunjungi

Halo sobat backpacker, kali ini saya ingin berbagi cerita mengenai tempat wisata Jogja yang paling terbaru dan paling hits saat ini untuk kamu yang suka foto-foto beberapa tempat rekomendasi ini akan memuaskan hasrat kamu dalam mendapatkan jepretan yang bagus keren dan tentu Instagramabel. Tanpa banyak kata langsung aja yuk berikut 4 tempat wisata Jogja terbaru yang wajib dikunjungi.

Gereja Ayam

Gereja ayam merupakan sebuah gereja dengan bentuk arsitektur yang cukup unik. Mengapa demikian? Sudah jelas karena gereja ini secara nampak luar memiliki bentuk yang menyerupai seekor ayam lengkap dengan leher dan juga kepalanya, cukup unik bukan???. Nama gereja ayam sendiri mulai ramai diperbincangkan oleh khalayak umum semenjak kemunculannya sebagai salah satu latar belakang tempat bertemunya pemeran utama dalam film Ada Apa Dengan Cinta 2, di tambah lagi banyak dari para wisatawan yang mengupload foto-foto gereja ayam yang membuat nama gereja ayam semakin menjadi sorotan. Dikarenakan faktor-faktor tersebutlah yang membuat gereja ini masuk dalam jajaran tempat wisata di Jogja yang wajib untuk dikunjungi.

Punthuk Setumbu

Nah yang kedua sobat yaitu puthuk Setumbu, tempat wisata Jogja yang kedua ini adalah tempat terbaik untuk melihat matahari terbit dengan background gunung merapi dan merbabu, anda dapat menyaksikan indahnya mentari terbit secara perlahan dari gunung merapi atau merbabu. Selain itu keindahan candi borobudur yang dikelilingi samudera kabut pasti akan memanjakan mata. Jadi bukan hal yang aneh jika punthuk setumbu menjadi lokasi favorit untuk menikmati sunrise dan juga merupakan spot favorit para pemburu foto.

Punthuk Sеtumbu sebenarnya sebuah bukit dengan ketinggian kurаng lеbіh 400 mdpl уаng tеrlеtаk di guguѕаn Pеgunungаn Mеnоrеh Kulon Progo. Dahulu tеmраt іnі mеruраkаn lаdаng реnduduk. Nаmun orang-orang mulai berdatangan mengunjungi punthuk setumbu ini ѕеtеlаh seorang fоtоgrаfеr mengabadikan gаmbаr matahari terbit dari borobudur yang sangat cantik dari tempat іnі.

Puncak Becici

Tempat wisata jogja yang ketiga yang wajib anda dikunjungi adalah puncak becici. Tempat wisata ini akan sangat membuat pasangan muda semakin bergetar, di mana sebuah tempat yang sangat cantik yang akan membawa romantisme tersendiri. Kalian bisa menikmati keindahan dan berfoto di antara pohon pinus dan tingginya bukit yang rindang. Puncak becici ini berada di area selatan Yogyakarta, tepatnya di daerah kabupaten Bantul. Puncak becici menawarkan beberapa gardu pandang yang bisa kalian gunakan untuk melihat keindahan tempat tersebut.

Kebun Buah Mangunan

Nah adapun tempat wisata terakhir yang paling hits dan terbaru di Jogja yang wajib kita kunjungi yaitu Kebun Buah Mangunan. Tempat ini berada pada ketinggian sekitar 150 sampai 200 mdpl dengan luas mencapai 23,3 hektar. Kebun buah mangunan sangat cocok menjadi destinasi liburan bagi mereka yang sudah penat dengan hiruk pikuk suasana macetnya kota. Beneran deh kalau kamu datang di pagi hari dan sedang beruntung kamu bisa melihat bagian bawah dari puncak bukit Mangunan yang tertutup kabut putih ini yang membuat Kebun Buah Mangunan mendapat julukan Negeri Diatas Awan. Setelah sang surya berada pada ketinggian yang cukup tinggi, kabut putih perlahan akan memudar dan digantikan dengan pemandangan Sungai. Oiya tidak hanya itu ada suguhan hamparan hutan yang hijau yang sangat memanjakan mata. Kalau kalian datang sore haripun juga dapat menikmati pemandangan matahari yang tenggelam dan tak kalah menakjubkannya.

Ok sobat sekalian, kalau memang dirasa artikel ini berguna silahkan share ke media sosial anda ya sob, agar teman-teman kalian juga tahu apa yang kalian tahu. Mari kita berbagi informasi dan pengetahuan yang ada di dunia ini.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.